Wali Kota Eri Cahyadi Bersama Mensos Risma Resmikan Jembatan Sawunggaling dan TIJ

Wali Kota Eri Cahyadi Bersama Mensos Risma Resmikan Jembatan Sawunggaling dan TIJ

SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, meresmikan Jembatan Sawunggaling yang terletak di area Joyoboyo. Peresmian ini juga spesial, karena dihadiri oleh Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI yang juga mantan Wali Kota Surabaya, Sabtu (1/5/2021) sore.

Jembatan ini menghubungkan Jalan Raya Wonokromo dan Jalan Joyoboyo, yang memudahkan warga Kota Surabaya yang ingin menuju ke wilayah Gunungsari, Wiyung, Karangpilang, dan sekitarnya. Tak hanya meresmikan jembatan, namun juga pada kesempatan tersebut Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) juga diresmikan.

Dalam sambutannya, Bu Risma mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam peresmian ini. Dia mengatakan bahwa sebenarnya jembatan ini dibangun untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di area ini, dan juga sebagai penunjang untuk terminal intermoda di Joyoboyo

Sementara itu, Cak Eri, Wali Kota Surabaya, mengatakan bahwa kita tidak mungkin melupakan sejarah. Bu Rismalah yang pertama kali menggagas bagaimana jembatan ini terkoneksi dengan Terminal Joyoboyo dan Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Diharapkan, peresmian jembatan dan juga Terminal Intermoda Joyoboyo ini bisa bermanfaat bagi warga dan meningkatkan ekonomi warga Surabaya lewat pemberdayaan UMKM. Dengan begitu, Kota Surabaya bisa terus bergerak menjadi pergerakan ekonomi yang hebat

Jembatan sepanjang 136 meter dan lebar 17 meter ini juga dilengkapi dengan air mancur menari dan lampu warna-warni yang terlihat semakin cantik ketika malam hari. (Jon)

SURABAYA
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Nyareh Malem Sareng HIPMI Sampang, Dihadiri...

Next Article

Nita Jaya Catering Surabaya Gelar  Buka...

Related Posts