Polresta Mojokerto Peringati Nuzulul Qur’an

Polresta Mojokerto Peringati Nuzulul Qur’an

KOTA MOJOKERTO - Dalam rangka mencintai Alquran, hari 17 ini, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an Dan Buka Bersama Keluarga Besar Polresta Mojokerto Dan Kodim 0815 di Lapangan Apel "MAHA PATIH GAJAHMADA".

Kamis (29/04/21) perih.

Sesuai dengan Protokol Kesehatan, Acara yang diawali dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Hadrah Albanjari dan mengiringi Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu YAMUBINA yang diikuti pejabat utama dan Pama, Bintara dan ASN serta Perwakilan Polsek jajaran 

Lantunan merdu saat pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Qory Abdul Haris Nasution pada QS.

Al Baqoroh 185-186 dan pertunjukan dengan Saritilawah yang didengarkan peserta Nuzulul Qur'an

Menghadirkan KH.

Abdillah Fahmi, S.Ag Ag dalam kultumnya seraya nunggu Maghrib, Nuzulul Qur'an merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Muslim di seluruh dunia yang diturunkannya wahyu Allah SWT yakni, Alqur'an yang menjadi kitab suci umat Islam.

“Bahwa orang orang yang menjalankan puasa di bulan Romadhon dengan perbanyak membaca Al-Qur'an, Niscaya akan menghapuskan segala dosa-dosanya, maka barang siapa timbangan amal lebih baik maka akan dimasukkan oleh Allah SWT kedalam surga nya” dakwah KH.

Abdillah Fahmi

Keutamaan serta manfaat Membaca Al-Quran dirumah, memberdayakan Rasulullah SAW bersabda "barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur'an maka ia akan mendapat satuutama dan dari satu indikator itu berlipat menjadi 10".

Kata Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Ponpes Man-Tab Chusnul Khitam (JITU) Mojokerto  

Manfaat Al-Qur'an bagi Kehidupan Manusia, dapat menuntun kita kejalan yang benar, instagram, dan keselamatan, membuat hati menjadi tentram, Allah akan melimpahkan Rahmat dan penawar bagi segala penyakit, akan mendapat pahala yang berlipat ganda, Membawa syafaat bagi kita diakirat, sebagai baru hidup dan sebagai penolong Akhiratmu.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto mengatakan Syukur Alhamdulillah, kita semua masih bisa melaksanakan kegiatan nuzulul quran sebagai bentuk kecintaan kita terhadap kitab suci dan mengingat betapa banyak keutamaan dan manfaat yang disampaikan KH Abdillah Fahmi

“Di hari ke 17 ini, saya Bersama keluarga besar Polresta Mojokerto bisa melaksanakan nuzulul qur'an namun kita tetap mengikuti prosedur patuh protokol Kesehatan.”

Ucap Kapolresta Mojokerto

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto IPDA MK.

Umam mengutip berita dari laman media online Kompas.com, Kementerian Agaram (Kemenag) menunjukkan pelaksanaan bukber selama bulan Ramadhan 2021.

Akan tetapi, ada catatan yang perlu diimplementasikan.


Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2021 tentang Perubahan atas SE Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah pada Ramadhan dan Idul Fitri 1422 Hijriah.

“Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kementerian Agama Islam (Kemenag), Fuad Nasar mengatakan, bukber tetap bisa dilaksanakan di daerah yang berada dalam kategori zona aman, yakni zona hijau dan zona kuning”. 

"Harus mematuhi jumlah kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan serta menghindari kerumunan, " ujar Fuad saat memberikan paparan secara virtual pada rapat koordinasi penanganan Covid-19 nasional yang ditampilkan YouTube Pusdalops BNPB pada Minggu (11/4/2021) malam. (Jon)

KOTA MOJOKERTO
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Dipicu Cemburu dan Dendam, Ibu Muda Tega...

Next Article

Nita Jaya Catering Surabaya Gelar  Buka...

Related Posts