Menghadapi Hari Raya Danrem 082/CPYJ Tinjau Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu 

Menghadapi Hari Raya Danrem 082/CPYJ Tinjau Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu 

JOMBANG - Di tengah kesibukannya, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto masih menyempatkan diri untuk meninjau Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu ( SP3T ) sebagai salah satu Sentra Padi yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan menghadapi Hari Raya Idul Fitri di Provinsi Jawa Timur dan khususnya masyarakat Kabupaten Jombang. 

Untuk memastikan semua berjalan dengan sebagaimana mestinya serta mengetahui kesiapan baik peralatan maupun personel SP3T,  Danrem meninjau secara langsung SP3T yang berlokasi di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Senin (19/04/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto mengatakan, bahwa Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) ini didirikan untuk membantu petani dalam mengatasi persoalan yang kerap dirasakan oleh para petani khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Jombang. 

"Di SP3T ini memiliki berbagai alat pertanian yang modern, yang diharapkan akan membantu para petani mulai dari penyemaian sampai dengan pengolahan hasil panen.   Petani yang memiliki keterbatasan lahan tidak akan lagi ketakutan tentang permasalahan panen dan pengolahan hasil panen terutama di musim penghujan, sebab SP3T sudah menyiapkan peralatan seperti combine Harvester sampai dengan pengering gabah dan penggilingan padi, " ujarnya. 

Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu ini merupakan salah satu program unggulan Korem 082/CPYJ dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam bidang pelayanan publik.   Perlu diketahui, saat ini Korem 082/CPYJ termasuk salah satu Satuan Kerja yang diusulkan untuk mengikuti penilaian WBK menuju WBBM di lingkungan Kodam V/Brawijaya. 

Ditambahkan oleh Danrem, "dengan menggunakan mesin modern, di SP3T ini mampu menghasilkan beras dengan kualitas premium.   Tentunya pengolahan gabah disini akan lebih menguntungkan bila dibandingkan dengan menggunakan mesin konvensional yang hanya mampu menghasilkan beras yang berkualitas Medium." 

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Danrem yaitu Kasiter Mayor Inf Andri Risnawan, Pasi Wanwil Mayor Inf Suko Edi, Dantim Intel Kapten Cpl Musrokim dan Paur Prod Lettu Arh Heri Setiawan. (Jon)

JOMBANG
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Korem 084/Bhaskara Jaya Terima Kedatangan...

Next Article

Nita Jaya Catering Surabaya Gelar  Buka...

Related Posts