Forkopimda Jatim Kunjungi Korban Bencana Gempa

Forkopimda Jatim Kunjungi Korban Bencana Gempa

MALANG - Tepat satu minggu pasca bencana gempa 6, 1 SR  yang terjadi di Kab. Malang, Forkopimda Jatim yang dipimpin Langsung Gubernur Jatim Hj. Kofifah Endar Parawangsa dengan didampingi Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suhariyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Avinta dan Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti meninjau Posko dan korban bencana di desa Jogomulyan Kec. Tirtoyudo Kab. Malang, Sabtu (17/4/2021).

Sebelum meninjau tenda pengungsi,  Forkopimda Jatim bersama Danrem 083/Bdj membagikan paket Sembako  kepada korban terdampak bencana. Pembagian sembako dilakukan secara simbolis kepada tiga perwakilan warga dari desa Jogomulyan yang rumahnya roboh akibat gempa bumi yang menguncang wilayah  Kab. Malang.

Setelah pembagian sembako, Forkopimda Jatim melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda  pembangunan rumah warga korban bencana dan dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan tenda pengungsi.

Pada kesempatan tersebut, kepada media Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya  HK, mewakili Danrem Kol Inf Irwan Subekti mengatakan bahwa, pemberian bantuan kemanusiaan itu merupakan salah satu wujud kepedulian kita semua kepada para korban bencana  gempa yang terjadi Sabtu 10 April 2021 Lalu.

"Tentunya dengan bantuan ini, kita semua berharap dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan", ucapnya. (Jon)

MALANG
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Forkopimda Jatim Berikan Bansos Bagi Korban...

Next Article

Nita Jaya Catering Surabaya Gelar  Buka...

Related Posts