Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Kerja Asops Kasad di Yonmek 521/DY

Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Kerja Asops Kasad di Yonmek 521/DY

KOTA KEDIRI - Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa memeriksa kesiapan  Satgas Operasi Pengamanan Daerah Rawan Yonmek 521/DY sebelum berangkat menuju wilayah  Papua di Lapangan Yonmek 521/DY Kota Kediri, Jumat (30/04/2021)

Asisten Operasi Kasad  beserta rombongan disambut Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan S.E, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Danbrig 16/WY Kolonel Inf Erwin Budiana S.E., M.M, Asops Kasdam V/Brw Kolonel Inf Handoko Prasetiyo, Danyonmek 521/DY Lerkol Inf Bayu Anjas Asmoro S.E. dan Dandim 0809/Kediri Lerkol Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos. 

Asops melaksanakan 
Istirahat sejenak diruang loby,  selanjutnya Asops menuju Aula Yonmek 521/DY untuk menerima paparan Danyonmek 521/DY yang akan menjadi Dansatgas Pamrahwan  Papua.

Usai menerima paparan, Asops Kasad memberikan arahan kepada personel Satgas Pamrahwan Papua di Lapangan  Mayonmek 521/DY.    Asops menyampaikan, para personel Satgas adalah wakil negara  untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Adapun metode yang bisa digunakan yaitu menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan masyarakat maupun instansi setempat untuk merebut hati dan pikiran rakyat.

Diharapkan oleh Asops Kasad, masyarakat disana memiliki kebanggaan menjadi Warga Negara Indonesia dan memiliki jiwa nasionalisme serta kecintaan kepada NKRI, rela berkorban demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia, "ujarnya

"Ingat tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan dan tidak ada pengorbanan  yang sia-sia, "tambah Asops

Asops juga mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun pada saat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Papua, selalu ingat dan pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Ciptakan situasi masyarakat  yang aman dan kondusif dengan cara metode Pembinaan Terirltorial, "tegasnya.

Perwira Tinggi Bintang Dua juga mengingatkan, agar Satgas menyatukan tekad mulai dari Komandan Batalyon sampai dengan Prajurit yang paling bawah menjadi satu tekad, satu kata, satu langkah dan satu tindakan untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas.

Setelah memeriksa seluruh kesiapan operasi mulai dari kesiapan personel dan materiil  yang akan dibawa ke medan operasi.   Selanjutnya atas nama Kasad, Asops menyatakan bahwa Batalyon Mekanik 521/DY siap mengemban tugas-tugas negara.

"Berangkat dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan sebagai Prajurit Dhadaha Yudha sejati, " pungkasnya.

Disambut tepuk tangan prajurit Satgas Pamrahwan  Yonmek 521/DY. (Jon)

MALANG
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Gelar Vaksinasi dan Sembako dari Peserta...

Next Article

Nita Jaya Catering Surabaya Gelar  Buka...

Related Posts