Dandim 0827/Sumenep Dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat di Pabian

Dandim 0827/Sumenep Dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat di Pabian

SUMENEP - Pelaksanaan penerapan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Pabian di pantau langsung oleh Dandim 0827/Sumenep dan Wagub, Kapolres Sumenep, Jumat (30/7/2021).

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md menjelaskan PPKM Darurat ini bertujuan untuk memperketat aktivitas masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

"Ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2021di wilayah Jawa dan Bali dan Surat Edaran Gubernur nomor : 09 tahun 2021 tertanggal 02 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 2 Agustus Tahun 2021, " ujar Dandim.

"Pagi ini saya dengan Wagub dan Kapolres mengecek pelaksanaan kegiatan PPKM Darurat di wilayah ini untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat tentang PPKM Darurat dan bagaimana mengiplementasikan pelaksanaanya di masing - masing wilayah, " tegas Dandim.

Ya sejauh ini sebagian besar mayarakat sudah mengetahui tentang PPKM Darurat yang diterapkan oleh Pemerintah. 

"Semoga hal ini bisa mencegah penyebaran Covid - 19. Terkait pelibatan personel dari TNI, Dandim menyampaikan selain memberdayakan personel Organik Kodim 0827/Sumenep pihaknya jua mendapat Bantuan dari Yonif 511 Mereka diturunkan dalam rangka membantu pelaksanaan PPKM Darurat, " pungkas Dandim 0827/Sumenep. (Pendim/Jon)

SUMENEP
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Dandim Sumenep Bersama Forkopimda Hadiri...

Next Article

Polda Jatim Terima Bansos Dari PT. Susanti...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Achmad Sarjono verified

Follow Us

Recommended Posts

Vicon Bersama Pangdam Brawijaya, Panglima TNI Evaluasi Penanganan Covid       
Korban Kasus Makelar Tanah Menilai Putusan Hakim PN Sidoarjo Tidak Adil
Pangdam V/Brawijaya Buka Raport Dandim Dalam penanganan PPKM Darurat
Bersama Presiden RI, Forkopimda Jatim Melaksanakan Video Virtual Ceremonial Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian "Merdeka Ekspor" Tahun 2021
Panglima TNI Apresiasi Kolaborasi Tim Nakes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Saat Kunjungan di Jatim